Popular Posts

Senin, 17 April 2017

Dwi Rian

Pulau Moyo, Surga Kecil yang Berada di Ujung Utara Sumbawa

                                   Foto: matajatim.com


Masih ingat dengan aktor utama serial drama Korea ‘Full House’ yakni Rain? Bulan lalu, tepatnya 23 Januari ia baru saja berbulan madu di Bali dan melanjutkan ke Amanwana resort, pulau Moyo. Selain Rain, artis atau tokoh luar negeri ternama lainnya seperti Mick Jagger, dan Lady Diana juga pernah mengunjungi resort tersebut.

Amanwana resort yang berada di Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat ini merupakan resort bintang lima satu-satunya di daerah tersebut. 

Meskipun harga penginapan dibandrol cukup fantastis yaitu Rp8 juta hingga Rp12 juta satu malam tapi hal tersebut sebanding untuk melihat kekayaan alam dari negeri Intan Bulaeng.

Untuk menuju Pulau Moyo, terlebih dulu Anda dapat pergi ke Lombok. 

Banyak moda transportasi agar Anda bisa sampai ke Lombok. Tapi lebih disarankan menggunakan pesawat. 

Jika khawatir harga tiket yang mahal, Anda dapat mencari promo tiket murah pesawat ke Lombok yang biasanya muncul dari tanggal 20, jika beruntung.  

Sesampainya di Bandar Lombok, lanjutkan dengan bus Damri hingga Sweta. 

Selama perjalanan kurang lebih satu jam gunakan waktu istirahat karena sesampainya di Sweta, Anda harus melanjutkan kembali Pelabuhan Kayangan. 

Anda dapat menumpangi engkel ataupun taxi. Sesuaikan budget yang ada jangan memaksakan kondisi ya…

Sesampainya Pelabuhan Kayangan, perlu waktu dua jam lagi untuk menuju Pelabuhan Pototano Sumbawa dengan menggunakan kapal feri. 

Belum berhenti di sana, dari Pelabuhan Pototano Anda harus mencari bus menuju Sumbawa Besar.

Dari Sumbawa besar, lebih baik Anda pilih Pelabuhan Muara Kali untuk menuju pulau Moyo. 

Anda bisa menumpang perahu warga yang hendak menuju ke Pulau Moyo, kurang lebih biaya yang dikenakan perorang ada Rp40ribu.

Meskipun perjalanan menuju Pulau Moyo tidak mudah. Sesampainya di sana, seketika rasa lelah akan langsung hilang digantikan oleh perasaan takjub dan rasa ingin tahu yang tinggi untuk menjelajah objek-objek wisata yang ada di Pulau Moyo.

Di bawah ini objek wisata popular di pulau Moyo yang tidak boleh Anda lewatkan, di antaranya:

1.      Air Terjun Mata Jitu
‘Queen Waterfall’ adalan julukan bagi air terjun Mata Jitu  yang memiliki empat undak dan tujuh kolam. 

Tak heran mengapa masyarakat setempat menjuluki Queen Waterfall karena air terjun ini menjadi primadona bagi wisatawan yang berkunjung ke Pulau Mayo. 

Atau mungkin karena dulu, Lady Diana sempat berkunjung dan bahkan mandi di bawah air terjun yang jernih tersebut.  

Sesampainya di Air Terjun Mata Jitu, Anda akan berdecak kagum melihat air terjun yang dikelilingi pepohonan rindang. 

Perpaduan warna air berwarna biru dan hijau mengalir dengan tenang dan menimbulkan suara gemercik air yang sayup-sayup. 

Sayangnya, Anda tidak bisa berenang atau mandi di tujuh kolam yang berada di bawah air terjun mata jitu. Anda hanya bisa berenang di satu spot yang telah disediakan masyarakat setempat. 

Untuk menikmati air terjun Mata Jitu, Anda harus menyewa perahu nelayan di Sumbawa menuju Desa Ai Bari, perjalanan memakan waktu dua jam. 

Sesampainya di Desa, dilanjutkan kembali menggunakan ojek motor dalam waktu 20 menit.

2.      Brang Sedo
Untuk menuju lokasi Brang Sedo, Anda harus menyewa kapal motor nelayan yang dapat dipilih dari dua tempat, di antaranya dari pantai Kencana dan Tanjung Pasir. 

Hanya saja, waktu tempuhnya berbeda-beda. Jika berangkat dari pantai Kencana perjalanan menghabiskan waktu 60 menit sedangkan dari Tanjung Pasir yaitu 70 menit.  

Biasanya, di pinggir pantai banyak orang yang memasangkan tendanya untuk berkemah. Selain cocok untuk berkemah, air lautnya yang masih jernih cocok bagi Anda yang gemar snorkeling ataupun diving.

3.      Takat Segele
Pulau Moyo memang memiliki spot snorkeling yang banyak dan indah. 

Salah satunya di Takat Segele. Ribuan ikan berwarna-warni bisa Anda lihat saat melakukan snorkeling ataupun diving. 

Jarak tempuh Takat Segele hanya memerlukan waktu 20- 30 menit dari Dermaga Labuan Aji, Pulau Moyo.  

Ketika Anda masih berada di kapal, dari kejauhan akan Nampak seperti gundukan karang putih. Tumpukan tersebut merupakan pecahan karang-karang karang yang hancur akibat pengeboman ikan di tempat ini. 

Gundukan tersebut berasal dari laut yang terbawa dari laut. 

Jika Anda berkunjung ke Takat Sagale, jangan lupa membawa kamera underwater untuk mengabadikan diri saat snorkeling dan bertemu bersama ikan warna-warni.   

Jika ingin berkunjung ke pulau Moyo, bulan yang paling tepat yaitu  Juli hingga Agustus karena gelombang ombak laut yang masih tenang. 

Selain berkemah di sana, Anda dapat menginap di rumah warga yang dipatok Rp250ribu semalem termasuk biaya makan. 

Namun, biaya menginap di rumah warga dapat berbeda-beda tergantung pemilik rumah. 


Read More

Selasa, 14 Maret 2017

Dwi Rian

Solusi Belanja Cerdas, Hanya di Blanja.com


Kami akan memberikan ide tentang solusi belanja cerdas di blanja.com dalam pembahasan artikel kali ini. 

Bagi Anda yang telah akrab dengan dunia Online, maka bersyukurlah bahwa kehidupan Anda akan lebih dimudahkan. 

Bagaimana tidak? Hanya dengan membuka yang ada di genggaman Anda saja dunia sudah Anda ketahui isinya. 

Salah satunya yaitu dalam segi hal berbelanja. Di lapak Belanja.com lah Anda dapat menikmati fasilitas tersebut. 

Disana tersedia berbagai macam produk dengan berbagai kategori.

Diantara produk – produknya adalah seperti alat kesehatan, buku, barang – barang elektronik, mainan anak – anak, dan lain lain sebagainnya. 

Semua tersedia di sana sangat lengkap dari berbagai ukuran, jenis dan merk yang berbeda – beda. 

Jadi Anda tinggal memilih sesuai dengan kesukaan dan barang yang Anda butuhkan. Caranya pun juga sangat mudah karena kan prosesnya dengan online semuanya.

Sebagai pilihan solusi belanja cerdas di blanja.com memang sangat benar sekali berkunjung di lapak blanja.com. Karena dengan dengan lapak inilah Anda akan sangat terbantu. 

Diantara kecanggihan yang di tawarkan oleh lapak ini adalah sebagai berikut. 
1. Fitur layanan yang memuaskan
Dikatakan memuaskan karena memang fitur – fitur yang mendukung dari lapak tersebut sangat lengkap. Selain lengkap juga canggih, sehingga kebutuhan dan keinginan Anda bisa terkafer olehnya. 

Di mulai dari segi tampilannya yang menarik, dan juga keterangan barang yang akan Anda beli juga lengkap. Kemudian keamanan yang  jadikan aturan juga sangat jelas. Sehingga benar – benar telah di jamin barang yang akan Anda beli dan barang yang akan Anda jual tersebut. 

2. Banyaknya Bonus yang di tawarkan
Inilah yang kadang menjadi incaran oleh para pelanggan. Selain harga yang terjangkau murahnya ternyata di lapak Belanja.com juga banyak sekali diskonnya. Di mulai dari 10% hingga 50%. Bukan main banyak kan diskonnya. 

Namun memang ada beberapa peraturan dalam diskon tersebut seperti masa berlakunya, aturan minimal pembelian, dan jenis barang apa yang di beli. Karena tidak semua barang yang ada di sana terdiskon. Namun hanya beberapa jenis barang tertentu.

3. Proses Transaksi yang tidak Rumit 
Sangat benar sekali jika di katakan proses transaksinya mudah. Karena dengan media Online apapun bisa di lakuakan. Bahkan Anda bisa melakukan transaksi tersebut sambil tiduran di kamar. 

Selain itu barang pun juga akan bisa di kirim langsung ke rumah anda. Untuk pembayaran bisa menggunakan transfer jika posisinya yang jauh. Namun apabila hanya dekat saja, Anda juga bisa melakukan COD. 

4. Metode Pembayaran yang Lengkap
Ketika Anda ingin membayar dengan media transfer di Belanja.com  menyediakan berbagai fasilitas. Salah satunya di situs tersebut sudah bekerjasama dengan e-bay. Yang mana dengan fasilitas ini Anda akan di mdahkan dalam melakukan pembayaran terhadap barang yang akan Anda beli. 

Selain itu di situs ini juga menyediakan berbagai rekening bank. Yang mana Anda bisa transfer dengan mengunakan jenis rekening darin bank manapun. Seperti BCA, PRI, BTN, atau yang lainnya.

Kemudahan – kemudahan tersebut merupakan sebagian saja dari yang masih banyak menjadi keunggulan dari situs jual beli tersebut. 

Makanya kami menjamin tidak akan merugi ketika Anda telah berbelanja di situs tersebut. Demikian yang bisa kami sampaikan tentang beberapa keunggulan belanja di Belanja.com. 

Semoga bisa bermanfaat dan memudahkan Anda dalam berbelanja. Sehingga waktu Anda tidak tersita banyak dengan wira – wiri ke toko –toko yang jauh. 

Maka dari itu, segeralah ambil keputusan untuk mencari solusi belanja cerdas di blanja.com hanya di blanja.com. 

Jangan sampai ketinggalan dan kehabisan stok yang baru – baru meluncur. Sekian dan terimakasih atas partisipasi yang Anda berikan. 

Read More

Kamis, 23 Februari 2017

Dwi Rian

Gangnam District Bekasi: Hunian Modern Dengan Konsep Korea Yang Menjadi Idaman Banyak Orang



Beberapa tahun terakhir, kota Bekasi sempat mendapat cibiran karena menjadi salah satu daerah yang sering terkena banjir.

Padahal, jika mau melihat sisi positif dari kota ini, Bekasi cukup mengalami perkembangan dan pertumbuhan yang baik di beberapa sektor. 

Terlihat dari semakin ramainya kota Bekasi karena letaknya yang masih berdekatan dengan Jakarta sehingga sebagian orang lebih memilih tinggal di Bekasi ketimbang di Jakarta yang padat penduduk.

Dilakukannya perbaikan dalam bidang transportasi dengan dibangunnya jalur darat berupa aeromovel dan LRT semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan perjalanan ke beberapa tempat dengan lebih efisien. 

Jadi, tidak heran mengapa kini Bekasi lebih ramai.

Peningkatan jumlah penduduk serta pendatang di Bekasi, turut membuka peluang bagi pelaku bisnis properti. 

Kebutuhan akan hunian, tentu juga akan semakin naik seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk. 

Oleh karena itu, ada beberapa jenis hunian modern baru  yang dibangun disini. 

Tujuannya tidak lain, agar orang-orang yang hendak menetap di Bekasi atau wilayah sekitar tidak kesulitan untuk mencari tempat tinggal.

Salah satu apartemen terbaru di Bekasi  mulai dibangun dan ini bisa jadi alternatif bagi mereka yang ingin memiliki hunian dengan nuansa yang berbeda. 

Mengapa berbeda? Jawabannya karena apartemen yang bernama Gangnam District  ini menggunakan konsep modern dengan tema Korea. Sesuai dengan namanya yang sama dengan kawasan elit di Korea Selatan. 

Para pecinta Korea pasti mengetahui dengan Gangnam, sebuah hunian modern, mewah dan rata-rata dimiliki oleh para orang kaya dan artis tersohor.

Untunglah, salah satu pihak pengembang properti mau membangun hunian Gangnam District Bekasi sehingga bagi para pecinta Korea yang tidak bisa langsung datang ke Gangnam asli yang ada di Korea Selatan, bisa sedikit mengobati kerinduan mereka akan tempat ini dengan mendatangi Gangnam District yang ada di kota Bekasi Barat, jalan raya Siliwangi.

Keberadaan apartemen yang terletak di pusat kota, memberikan pilihan bagi mereka yang ingin menjadikannya tempat tinggal atau sekedar investasi. 

Ya, apartemen untuk investasi mengapa tidak?! Apalagi dengan segala kelebihan yang ada pada apartemen di Gangnam Bekasi, tidak menutup kemungkinan ini bisa jadi produk investasi yang sangat bagus dan menjanjikan di kemudian hari. 

Jadi, bagi yang ingin, jangan tunggu lama. Segera miliki apartemen terbaik dengan layanan modern dan canggih serta lokasi yang berada di jantung kota, membuat nilai jualnya semakin lama akan terus mengalami kenaikan. 

So tunggu apalagi, segera hubungi nomor kontak layanan penjualan apartemen Gangnam District Bekasi.



Read More

Senin, 13 Februari 2017

Dwi Rian

Tips Diet Sehat dan Praktis untuk Kaum Pria


Bukan hanya kaum perempuan saja yang harus diet untuk menjaga penampilan. 

Karena diet bukan hanya soal penampilan, melainkan juga sebagai bagian dari pola hidup sehat. 

Pria juga wajib melakukan diet sehat demi menjaga kestabilan berat badan.

Menghitung kalori makanan atau memilih camilan sehat tentu bukan hal yang biasa dilakukan para pria. 

Namun para pria tetap bisa melakukan diet sehat secara praktis jika mengikuti tips-tips berikut ini :

Membatasi Konsumsi Nasi
Konsumsi nasi secara berlebihan menjadi salah satu biang keladi penyebab kegemukan. 

Jika ingin diet secara mudah, sebaiknya kaum pria mengurangi porsi nasi. 

Sebagai gantinya, jumlah sayuran dan sumber protein pada setiap sajian makanan bisa ditambah. 

Sehingga perut tetap merasa kenyang tanpa menimbun kalori secara berlebihan.

Mengunyah Makanan Secara Perlahan-lahan
Ternyata makan terlalu cepat bisa membuat orang jadi lekas gemuk. 

Karena otak tidak mendapatkan kesempatan untuk mengirimkan sinyal kenyang. 

Akibatnya, kita jadi cenderung makan secara berlebihan bila belum merasa kenyang. Solusinya, kunyahlah makanan secara perlahan-lahan. 

Maka perut pun akan lebih mudah merasa kenyang sewaktu kita mengunyah makanan.

Jangan Langsung Tidur Setelah Makan
Langsung tidur setelah makan tentu membuat tubuh menimbun kalori. 

Sebab jumlah kalori yang digunakan ketika tidur jauh lebih sedikit daripada kalori untuk beraktivitas. 

Sebaiknya kita memiliki jeda waktu minimal 2 jam bila ingin tidur setelah makan. 

Selain tidak menimbun kalori, jeda waktu antara makan dan tidur juga bisa meminimalkan risiko kenaikan asam lambung.

Mengimbangi dengan Olahraga Teratur
Jika sudah berhasil menyesuaikan pola makan, selanjutnya kita patut mengimbanginya dengan olahraga teratur. 

Lakukan aktivitas olahraga yang kita sukai supaya kita tidak merasa terbebani saat berolahraga. 

Kita pun bisa berganti-ganti jenis olahraga agar daya tahan seluruh bagian tubuh semakin meningkat.

Kini kita tidak akan merasa bahwa cara diet alami itu menyusahkan jika kita sudah paham cara menyiasatinya. 

Bahkan kita bisa mendapatkan banyak tips diet modern melalui https://www.gorrygourmet.com/article . Gorry Gourmet tak hanya peduli tentang pola makan kita, melainkan juga membantu kita memulai pola hidup sehat secara mudah. 

Sudah siap memiliki investasi kesehatan yang sangat berharga untuk masa depan?
Read More

Rabu, 18 Januari 2017

Dwi Rian

20 Foto Kreatif Bayi di Atas Kasur! Nomor 18 Greget!

Halo sobat Finspi! Kasur merupakan salah satu tempat ternyaman bagi seorang bayi. Kerena seperti kita tahu, seorang bayi dapat menghabiskan waktu 18 jam hanya untuk tidur. terlepas dari itu, kasur merupakan tempat paling empuk dan nyaman untuk digunakan bermain oleh siapa saja.

Nah, kali ini Finspi Asia akan membahas hal keren yang berhubungan dengan bayi dan kasur. Hal tersebut dimulai saat sang orang tua memanipulasi gaya tidur si anak di kasur. Meski hanya di atas kasur dan bermodalkan alat-alat seadanya, namun karya ini SANGAT LUAR BIASA lho sob!

Bagaimana tidak, karya-karya di bawah ini sangat menakjubkan dan tentu saja kreatif. Mau tahu lebih jelasnya? Yuk lihat koleksi di bawah ini!

1 . Hanya bermodalkan selimut bisa jadi jungkat-jungkit!



2. Ceritanya sang bayi sedang di perpustakaan sob! 



3. Siapa sangka, karya ini dibuat hanya dengan sebuah jaket!



4. Haha! Berasa main tembak-tembakan di game sob!



5. Taaarik... Taaarik... Taarik... Imut banget mereka ya sob? 



6. Seperti sedang menuang jagung ke baskom!



7. Gokil banget deh karya yang ini. Ada-ada saja orang tuanya.



8. Waduuu, kok jadi jam waker gitu ya? Haha!



9. Bersatu padu menjadi bohlam yang lucu!



10. Wah jadi kurir. Gila kepikiran aja ya orang tuanya. hehe



11. Waduh. Itu kok ada kepala ya di bawahnya...?



12. Keren banget meski cuma jari kaki tapi bisa lucu gini!


Baca juga : Kocak banget! Beginilah  jadinya kalau bayi tidur di sembarangan!

13. Dramatis banget ya sob kayak di film-film...



14. Montir dan asistennya. Keren banget kan sob?



15. EDM nih sob alias Eletcric Dance Molor, HaHa!



16. Luar biasa, sangat mirip denga ghost buster!


Baca juga : Bayi ini Dijadikan Cosplayer oleh Ibunya saat Tertidur! Lucu Banget!

17. Begini deh jadinya  kalo kasur dijadikan ring tinju, gokil!



18. Waduuu katak psikopat. Jahat banget kataknya sob!



19. KAMEHA MEHAA!!!!!  Keren banget ya cosplay dragon ball ini? 



20. Sekilas mirip lubang semut dan jurang ya? Ini paling kereen!


Nah sob, itulah beberapa karya seni yang dibuat hanya dengan kasur dan aksesorisnya. Kamu suka yang mana nih? Yuk lihat koleksi lainnya hanya di finspi.com!
Read More