Jumat, 09 September 2016

Dwi Rian

Manfaat Karbohidrat



Selama ini orang berpikir karbohidrat sebagai musuh saat ingin menurunkan berat badan. Namun sejumlah peneliti berhasil membuktikan jika konsumsi karbohidrat justru dapat menjadi cara membantu mempertahankan lingkar pinggang.

Informasi yang didapat,Selasa (23/8/2016), pisang yang belum matang, padi aneka jenis, kacang, beras putih serta pasta termasuk karbohidrat yang disebut pati resisten.

Menurut majalah Time, jenis panganan ini membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna dan akan berubah menjadi asam lemak di dalam perut. Zat ini dibutuhkan tubuh sebagai energi.

Hal berbeda terjadi pada karbohidrat olahan, seperti roti putih, yang mudah diserap tubuh. Kalori dari bahan pangan ini lebih banyak disimpan daripada dibakar sehingga dapat menambah berat badan.

Dengan kata lain nasi putih dan pasta, yang sudah dimasak dan didinginkan termasuk kelompok super karbohidrat.

Anda pun tak perlu khawatir mengkonsumsi makanan ini, kecuali Anda menambahkan kari yang berlemak atau makanan ala Tiongkok yang berminyak.

Jurnal Nutritisi melaporkan saat Anda memakan pati padat, Anda akan merasa lebih cepat kenyang. Efeknya, Anda memilih tidak banyak makan dan berat badan dapat terjaga.

“Setelah makan karbohidrat, tubuh Anda dapat membakar sejumlah lemak menjadi energi yang tak biasa,” kata ahli gizi dari  Skidmore College, Amerika Serikat, Profesor Paul Arciero.

“Bila Anda dapat menggabungkan pati yang resisten dengan telur rebus atau protein atau protein kacang atau ayam atau yogurt, itu adalah kombinasi yang sangat baik bagi tubuh,” imbuhnya.


Dwi Rian

About Dwi Rian -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :