Sabtu, 03 September 2016

Dwi Rian

Sulit Kelola Ban Michelin di Sirkuit Silverstone,Jorge Akui Lorenzo



Pembalap Yamaha Movistar, Jorge Lorenzo mengakui sulit mendapatkan kecepatan konstan saat mengaspal di Sirkuit Silverstone, Inggris.

 Sebab, dibutuhkan pengaturan ban yang baik saat berada di trek. Pada latihan bebas, Lorenzo membubuhkan waktu terbaiknya saat mengikuti FP1 dengan waktu 2 menit 02.765 detik.

 Pada kesempatan tersebut, seluruh pembalap menggunakan banyak menggunakan ban tipe soft.
Sayangnya, pada latihan bebas kedua, jawara MotoGP tiga kali itu tercecer dengan berada di posisi keempat dan memakan waktu 2 menit 02.032 detik.

 Tak ayal, Lorenzo merasa sukar dalam mengelola kinerja ban, hingga ia memberikan contoh Andrea Iannone yang tampil cepat hanya di awal.

 “Sulit untuk menjaga kecepatan konstan. Dengan ban baru, Anda pergi jauh lebih cepat dibandingkan ketika memiliki beberapa lap pada ban bagian belakang. Jadi itu sangat penting untuk memiliki pengaturan yang mudah untuk memberikan perasaan baik di trek,” ucap Lorenzo mengutip Crash, Sabtu (3/9/2016).

“Iannone membuktikannya tampil cepat dengan menggunakan ban baru. Namun ia mengalami degradasi saat 10 menit terakhir, ini akan menjadi sangat penting bagi kami untuk menjaga jarak agar tak jauh dengan pengendara lainnya,” pungkas pembalap berusia 29 tahun tersebut.

Dwi Rian

About Dwi Rian -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :