Sabtu, 03 September 2016

Dwi Rian

Tatap MotoGP Inggris Rossi Ragu




Valentino Rossi, pembalap Movistar Yamaha, adalah pengoleksi kemenangan terbanyak di Sirkuit Silverstone. Total, sudah delapan kemenangan yang diukir pria berusia 37 tahun itu. Kemenangan terkini The Doctor di sana didapat pada MotoGP 2015.

Kala itu, Rossi yang start dari posisi keempat sukses merebut podium juara. Kemenangan diukir pembalap asal Italia itu setelah menghabiskan 20 lap dengan waktu 46 menit 15,617 detik. Ia unggul 3,010 detik atas Danilo Petrucci yang finis di posisi kedua.

Itu menjadi kemenangan perdana Rossi setelah puasa juara di Sirkuit Silverstone selama 9 tahun beruntun. Ya, sukses Rossi di sana sebelumnya didapat Rossi pada musim 2005. Tak heran Rossi tetap tak yakin jika Sirkuit Silverstone disebut bukan salah satu lintasan favoritnya jelang balapan MotoGP Inggris 2016, Minggu (4/9/2016).

"Bagi saya sendiri, ini adalah salah satu sirkuit tersulit sepanjang musim. Di awal musim 2010, saya tak di sana setelah cedera di Mugello. Saya juga memiliki banyak kesulitan di sini dalam dua musim terakhir. Begitu pula saat saya masih di Ducati, saya sangat lambat. Jadi, perasaan saya dengan lintasan ini tak fantastis," kata Rossi seperti dilansir Crash.

Kemenangan Rossi di Silverstone musim lalu itu sendiri diraih dalam kondisi hujan. Itu mengapa pembalap-pembalap top seperti Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, dan Marc Marquez tertinggal sangat jauh. Bahkan, Marquez sendiri gagal finis setelah terjatuh di lap ke-12.

"Tahun demi tahun telah berlalu. Tapi, saya pikir ini adalah salah satu yang terpanjang, salah satu yang tercepat, dan salah satu yang tersulit di sepanjang musim. Kemenangan di musim lalu memang fantastis. Tapi, itu dalam kondisi hujan. Jika balapan kering, saya tak terlalu buruk, namun Marquez dan Lorenzo jauh lebih cepat dari saya," tutur Rossi.

Apa pun kondisinya, yang pasti Rossi wajib meraih kemenangan di MotoGP Inggris 2016. Hal itu wajib diwujudkan jika Rossi ingin membuka peluang untuk menjadi juara dunia MotoGP 2016. Pasalnya, hingga kini Rossi sudah tertinggal 53 poin dari Marquez yang memimpin puncak klasemen pembalap.

Dwi Rian

About Dwi Rian -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :