Rabu, 16 November 2016

Dwi Rian

3 Pembalap Bintang di MotoGP 2017



Valencia, Balapan MotoGP musim 2017 baru dimulai Maret mendatang. Tapi, sinyal bahaya sudah dipancarkan tiga pembalap dengan tim baru mereka di sesi latihan Valencia.

Pembalap yang pertama adalah Maverick Vinales. Pembalap yang bergabung dengan Movistar Yamaha itu langsung tancap gas dengan tampil sebagai yang tercepat.

Vinales mencatatkan waktu 1 menit 29, 975s detik. Catatan waktu ini lebih cepat dari juara dunia musim lalu, Marc Marquez yang berada di posisi kedua. Meski belum banyak berkomentar, tapi Vinales sudah membuat kagum Rossi.

Apalagi di hari kedua tes pramusim pada Rabu (16/11/2016), Vinales bisa mencatatkan waktu lap 1 menit 29 detik. "Ini luar biasa buat debut seperti dia," kata Rossi.

Tidak mau kalah, Andrea Iannone yang juga baru bergabung bersama Suzuki juga tampil beringas. Iannone tampil sebagai yang tercepat kelima di depan Dani Pedrosa. Di hari kedua, Iannone memperbaiki catatan waktu dengan menjadi yang tercepat keempat.

Meski sempat terjatuh di tikungan 12 Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, namun Iannone tak gentar. Dia memilih bangkit dan mulai beradaptasi dengan tunggangan anyar, Suzuki. Performa ini setidaknya menunjukan Suzuki bisa kompetitif untuk musim depan.

"Saya punya kesan bagus dengan motor. Saya sangat bahagia. Kami bekerja keras di hari kedua. Kami makin paham dengan beberapa bagian motor karena dapatkan informasi," katanya seperti dikutip crash.

"Motor Suzuki punya setelan dasar yang bagus. Suzuki punya sasis yang bagus. Saya bisa membalap dengan baik. Adaptasi saya dengan motor sangat bagus."

Aksi Lorenzo Ditunggu

Di antara dua pembalap tersebut, yang menyorot perhatian tentulah Jorge Lorenzo. Pembalap yang baru pindah ke Ducati ini sukses menempati posisi ketiga di sesi latihan Selasa, (12/11/2016).

Sayangnya, posisi Lorenzo melorot ke tempat ke delapan di sesi latihan Rabu, (13/11/2016). Meski demikian, pembalap berjuluk X Fuera itu tetap dipandang berbahaya oleh para pesaingnya.

"Saya yakin sekali jika Anda melupakan Lorenzo bersama Ducati, Anda sangat bodoh. Sebab, saya berpikir dia akan sangat kompetitif," ujar mantan rekan Lorenzo, Valentino Rossi.

Beberapa pihak memang sebelumnya meragukan Lorenzo bakal bersinar bersama Ducati. Maklum, sejak Casey Stoner, belum ada lagi pembalap yang mampu bersinar kala menunggangi motor Desmosedici besutan Ducati, termasuk Rossi sendiri.

Jangan heran kalau Marquez pun terkejut dengan hasil yang didapat Lorenzo di sesi latihan Valencia. "Lorenzo mungkin kejutan terbesar. Hari pertama dengan Ducati, beberapa orang mengatakan gaya membalapnya tidak akan sesuai dengan Ducati, tapi saya telah berpikir, dia akan cepat dan ternyata dia memang cepat," ujar Marquez.

Dwi Rian

About Dwi Rian -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :